Jumat, 09 Desember 2011

Harapan Kami untuk Aceh dan Indonesia

Harapan haruslah ada dalam setiap diri insan manusia yang mendambakan suatu kemajuan
Harapan harus senantiasa tumbuh bersemi dalam taman hati insan manusia yang mendambakan kebangkitan
Harapan pada tanah kelahiran dan negara asal merupakan suatu yang mutlak harus ada pada setiap insan manusia yang mendambakan kesuksesan yang hakiki
Harapan itu ibarat dermaga di ujung pulau manusia yang mengantarkan manusia menuju luasnya samudera hikmah dan terbitnya matahari kebangkitan
Hanya dengan harapan lah hidup kita akan terus dan selalu terpompa untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari
Harapan Kami untuk Aceh dan Indonesia
kami sadari sepenuh jiwa, segenap asa dan seluruh cinta bahwasanya kami bersatu padu, memadu cinta dan kasih semata-mata untuk berjuang di jalan Allah SWT, melakukan syiar agamaNya yang penuh dengan kedamaian dan kebahagiaan sejati dan berusaha menjadi insan paripurna yang bermanfaat luas bagi kehidupan di muka bumi. inilah hakikat hidup yang kami pahami, hidup mulia atau mati sebagai asyuhada yang harum semerbak taman surga. oleh karenanya, sejak kami bersatu padu inilah kami harus berbuat melalui karya-karya kami untuk Allah SWT sebagai pengabdian tertinggi kami pada Sang Khalik, untuk Aceh tercinta sebagai tanah leluhur nenek moyang kami sebagai wujud syukur kami (putra-putri Aceh) dan Indonesia pusaka bangsa dan negara dimana kami dilahirkan, ditempa dan dibesarkan.

Kami punya harapan besar untuk Aceh dan Indonesia. kami berharap Nanggroe Aceh Darussalam dapat menjadi model daerah yang menerapkan syariah pertama di Indonesia tidak hanya dari aspek hukum syariah yang ditegakkan, melainkan terbentuknya kehidupan masyarakat madani syariah mulai dari aspek pendidikan, ekonomi, hukum, sosial, budaya, ideologi sampai dengan pemerintahan. kami juga berharap Nanggroe Aceh Darussalam dapat menjadi model daerah dengan pembangunan pertanian pedesaan yang maju mulai dari kemajuan pertanian hulu sampai dengan hilir. kami yakin harapan ini bukan mimpi belaka melainkan cita-cita yang nyata karena Aceh punya historis kejayaan dan sejuta potensi untuk menggapai harapan besar tersebut. There is a hope, There is a way!

 Selain untuk Aceh tercinta, kami berdua juga punya harapan besar untuk Indonesia. kami berharap Indonesia dengan segala kekayaan sumber daya alam, khasanah budaya, letak geografis yang strategis, kejayaan historis sejak dulu kala yang menginspirasi dan jumlah sumber daya manusia yang melimpah, dapat mengawali kebangkitan dunia yang telah lama dinanti-nantikan. Seorang ulama Timur Tengah mengatakan bahwa kebangkitan Islam dan dunia akan diawali dengan kebangkitan suatu bangsa di negeri nun jauh di timur sana. suatu negeri yang kini masih terpuruk dengan segala problematika yang menggerogoti setiap sendi-sendi kehidupan dari hari ke hari. hal ini tidak membuat kami pesimis karena kami sadari terpaan problema tersebut bertanda bahwa akan hadir cahaya kebangkitan yang akan menyinari seluruh problema yang menerpa negeri ini. ini semua sudah menjadi sunnatullah atau ketentuan Allah. habis gelap terbitlah terang!

Kami berdua hanyalah manusia yang lemah tanpa izin dari Nya
Harapan besar kami hanya akan menjadi mimpi dan retorika belaka tanpa kerja keras dan kerelaanNya
Bahtera Harapan telah kami sandarkan pada DERMAGA IMPIAN kami
Kini hanya Allah sajalah tempat kami berlabuh dan hanya dengan Dialah Bahtera Harapan itu akan berlayar dengan kokoh tahan menghadapi ombak dan batu karang dan sampai kembali di tepian Dermaga untuk menjadi teladan di masa yang akan datang. Man jadda wa jadaa! Bismillah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar